Minggu, 03 Mei 2015

Cara Menentukan Tarif Harga Pasang Iklan di blog dan website 2015

Ini Dia Cara Menentukan Tarif Harga Pasang Iklan di blog dan website Terbaru 2015 apakah anda punya blog yang kesulitan dalam mencari atau menentukan harga iklan yang ingin anda patok , berapa harga iklan yang sesuai dengan blog anda dengan traffic yang anda miliki, mungkin anda kesulitan bagaimana cara membuat perhitungannya dan bagaimana dan nilai apa saja yang mungkin jadi hitungannya disini saya akan sedikit berbagi pengalaman buat anda semuanya yang ingin mencoba membuka lapak usaha dengan pasang iklan di web dan blog saudara, tidak lupa juga saya sebelumnya sudah share tentang dapat dollar via internet untuk postingannya silahkan baca disini Dapat Dollar Dengan Bitcoin ya udah bagi anda yang ingin mencoba menghitungnya silahkan bisa langsung simak saja yah.
Cara Pasang Iklan di Blog Terbaru 2015

Hal Hal Yang Akan diperhatikan Oleh Advertiser atau Pemasang Iklan

1. Jumlah Artikel , Untuk jumlah artikel mungkin akan menjadi perhatian bagi pemasang iklan karena pemasang iklan tidak mau memasang iklan pada blog dan website yang isi postingannya baru 3 atau 4 artikel dengan catatan setiap artikelnya harus berbobot dan berkualitas dan bukan artikel hasil copy paste.

2. Alexa Rank, alexa rank hanya sebagai tolak ukur dan melihat rangking blog baik internasional maupun regional atau rangking lokal mungkin ini juga jadi patokan sang pemasang iklan.

3. Total Backlink, untuk jumlah backlink saya rasa point ini tidak begitu menjadi hal penting bagi advertiser karena tujuan pemasang iklan adalah menjual jasa atau memasarkan produk ke target.

4. Page Views, untuk jumlah pageviews hal ini sangat diperhitungkan oleh pihak calon pemasang iklan tentunya.

5. Rata-Rata Usia Pengunjung, ya rata-rata usia pengunjung merupakan salah satu faktor yang akan dihitung oleh advertiser karena mereka memasarkan produk dan jasa sesuai target usia sangat mempengaruhi hasilnya nanti.

6. Tema dan Jenis Artikel, ya ini sangat jelas sekali pihak advertiser atau pemasang iklan ingin memasang iklannya sangat relevan dengan apa yang ingin mereka target kepasaran dengan produk dan jasa yang sesuai dengan apa yang ada.

7. Faktor Share di Sosial Media, ini adalah point plus plus yang ingin pihak pemasang iklan target juga jadi mungkin ini adalah faktor lebihnya buat anda sebagai pemilik blog dan juga faktor lebihnya buat pihak advertiser.

Nilai Harga Berdasarkan Ukuran Iklan dan Tata Letak. 

PJ = Panjang Ukuran Iklan
LB= Lebar Ukuran Iklan
TPL= Jumlah dari PJ dan LB
PP= Pageviews Blog
CPC= Cost Per Click atau Nilai Harga Klik
BLN=Rata-Rata 30 Hari Dalam 1 Bulan
N= Adalah Nilai Kalkulasi Harga Iklan Perbulan

A. Ukuran Iklan 728x90 Umumnya Diletakan Pada Header Blog

( PJ +LB = TPL ) : PP = CPC
728 + 90= 818 : 10,000= 0,0818

CPC x BLN x PP = N
0,0818x30x10,000= 24,540

B. Ukuran Iklan 300X250 Umumnya Diletakan Pada Sidebar Blog

( PJ +LB = TPL ) : PP = CPC
300 + 250= 550 : 10,000= 0,055

CPC x BLN x PP = N
0,055x30x10,000= 16,500

C. Ukuran Iklan 468x60 Umumnya Diletakan Pada Postingan Blog

( PJ +LB = TPL ) : PP = CPC
468 + 60= 528 : 10,000= 0,0528

CPC x BLN x PP = N
0,0528x30x10,000= 15,840

Perhitungan diatas adalah perhitungan sederhana yang coba saya hitung dan saya buat rumusnya seperti itu dan itu hanya sebagai gambaran sederhana saja untuk anda dan nilai tersebut harus anda kalkulasikan kembali dengan nilai nilai 7 point yang sudah saya bahas diatas serta harus mendapatkan kesepakatan dengan pihak advertiser atau pemasang iklan.

Dan hanya itu saja informasi kali ini seputar Cara Menentukan Tarif Harga Pasang Iklan di blog dan website 2015 semoga bermanfaat serta membantu dan atas kunjungan saudara saya ucapkan terima kasih.

Postingan yang lalu;  Video Tutorial Cara Buat Tunnel Open VPN Sendiri Lengkap 2015